Siswa SDN 2 Ringin Sari terima bantuan susu dan telur

Siswa sedang menikmati telur

ringinsari.desa.id   |  13 November 2018 Sekolah Dasar Negeri 2 Ringin Sari, Kepala Sekolah dan Dewan Guru membagi bantuan  susu dan telur untuk yang kedua kalinya dibagikan ke siswa. Rasa senang nampak pada raut wajah  mereka saat menerima susu dan telur, menurut mereka baru tahun ini mendapat perhatian dari Pemeritah untuk tambahan gizi.

Tiga guru sedang mengemas telur dan susu.

Telur adalah pangan padat gizi, karenanya telur merupakan sumber protein hewani, sumber asam lemak tidak jenuh, sumber vitamin dan mineral. Telur sangat baik untuk anak-anak dan orang dewasa. Tubuh kita sebenarnya butuh kolesterol cukup besar yaitu 1.000 s/d 1.500 gram sehari, Memakan telur dua butir sehari baru didapat 400 gram kolesterol.

susu dan telur siap di bagikan ke siswa

Susu adalah pangan yang paling padat gizi bila dibandingkan dengan bahan pangan lainnya, baik ditinjau dari segi kandungan asam amino maupun vitamin dan mineral. Demikian hebatnya kandungan gizi air susu maka minum susu secara teratur akan mempercepat penyembuhan dan akan lancar berbicara, juga akan menyehatkan dan mencerdaskan.

Minum susu tidak menyebakan kegemukan, tetapi bagi remaja malah memperhalus kulit dan badan menjadi sintal dan langsing. Susu merupakan media yang baik sekali untuk pertumbuhan mikroba, sehingga apabila penanganannya tidak baik akan dapat menimbulkan penyakit yang berbahaya, air susu sangat mudah sekali menjadi rusak karena susu merupakan bahan biologis.

Perwakilan siswa kelas VI

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*