Pelno DPTHP-1, PPK Banjar Morgo di hadiri oleh komisioner KPU Kabupaten Tulang Bawang

Ibu Resa Komisioner KPU , PPK, PPS Kecamatan Banajar Margo

Ringinsari.desa.id | 11 November 2018 Panitia Pemilihan Kecamatan Banjar Margo, melaksanakan pleno DPTHP-1 yang di hadiri oleh Ibu Resa Trimaryati sebagai Komisioner KPU Kabupaten Tulang Bawang, Bapak Inam Masruri, Agung Bintoro, dan Marwansyah sebagai PPK Banjar Margo, Panwascam Banjar Margo, Perwakilan Partai Politik, dan Panitia Pemungutan Suara se- Banjar Margo. Acara pleno DPTHP-1 dilaksanakan di balai Kampung Sumber Makmur, acara ini di mulai pukul 14.00.

Agung bintoro selaku Divisi data sedang menyampaikan hasil Pleno tingkat PPK.

Hasil pleno DPTHP-1 untuk Kecamatan Banjar Margo, dari 12 Kampung disampaikan oleh Agung Bintoro selaku divisi data, untuk pemilih baru ada 3.088 dan pemilih tidak memenuhi syarat ada 230 yang tersebar di 97 tempat pemungutan suara di Kecamatan Banjar Margo.

Komisioner KPU Tulang Bawang Ibu Resa Trimaryati dan Ketua PPK Kecamatan Banjar Margo Bapak Inam Masruri

Komisioner KPU ibu Resa Trimaryati, sangat mengapresiasi kepada teman-teman PPS baik operator PPS, PPK, dan teman-teman Panwascam yang ikut memantau ditingkat bawah, atas kinerja dari teman-teman dari 12 kampung yang ada di Kecamatan Banjar Margo sudah selesai melaksanakan pleno DPTHP-1 tingkat kampung.

Pelaksanaan pleno di tingkat PPK berjalan dengan baik, dan PPK pun ikut memonitoring perjalanan PPS mengimput data DPTHP-1 terutama di divisi data, DPT itu tidak akan meraih kesempurnaan karena ada yang pindah dan ada yang masuk, dan DPT ini adalah unsur yang sangat penting untuk berdemokrasi dalam pemilu.

Saat ini adalah masa kampanye, untuk teman-teman PPS dan PPK tidak memasang APK dan yang memasang APK adalah peserta pemilu. PPS dan PPK hanya cukup memonitor saja di areal yang sudah ditentukan.

Perwakilan Partai politi yang ikut pleno DPTHP-1

Dari kampung sampai kabupaten, alat peraga kampanye lainnya yang difasilitasi oleh KPU,  untuk perawatan dan penurunan menjadi tanggung jawab peseta pemilu.  Karena sudah ada aturannya, disetiap kecamatan hanya ada satu titik, untuk Kecamatan Banjar Margo yang menjadi titik pemasangan alat peraga kampanye adalah Kampung Sumber Makmur.

Masing-masing parpol menerima baleho sejumlah 10 dan sepanduk berjumlah 16 serta ada juga APK tambahan zona 1 di kecamatan Menggala Timur, dapil 2 di zona 2, dan  Pemasangan apk tambahan harus dipasang dizona yg sudah ditetapkan oleh kpu dan jangan memasang apk dan bukan ditempat-tempat yang g dilarang, misalnya di masjid dan halaman, tempat fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, dan di gedung milik pemerintah seperti kantor kecamatan dan balai desa,  ujar Resa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan