Pencermatan DPT ganda, pps pusing

kegiatan imput data ganda

ringinsari.desa.id | 10 September 2018 Panitia Pemilihan Kecamatan Banjar Margo,  ketua PPK Banjar Margo bapak Inam Masruri,  bapak Agung Bintoro selaku devisi data. Bersama panitia pemilihan suara tingkat kampung berkumpul melakukan ferifikasi data pemilih ganda dengan kampung lain, bahkan sampai tingkat kabupaten.

Verifikasi ini di laksanakan di kediaman bapak Agung Bintoro kampung tri tunggal jaya, selaku divisi data dan di Kecamatan Banjar Margo ada 12 PPS, kegiatan ini di mulai dari jam 16.00 wib sampai dengan selesai.

Proses pengimputan data ganda oleh divisi data yang di hadiri ketua ppk dan pps se banjar margo.dokumen sideka philip

 

Verifikasi ini berdasarkan data yang di kirim KPU Kabupaten Tulang Bawang, melalui PPK Banjar Margo dan diteruskan ke tingkat PPS se-Kecamatan Banjar Margo. Di tingkat PPS ini lah mereka melakukan kroscek data pemilih, mereka mencocokkan data pemilih yang ada di DPT dengan Ktp-e  sebagai acuan bahwa benar warga kampung tersebut.

Ketua pps b. muhaimin, mas andi sibuk merekap kembali hasil ferifikasi di kampung untuk di imput ke divisi data. dokumen sideka philip

Bagi warga yang belum memiliki ktp-e yang masuk di data ganda, bisa saja tidak menjadi pemilih karena No NIK, No KK yang sama dengan pemilih dengan kampung lain, bisa kehilangan hak mata pilih. Tingkat kesulitan PPS mereka tidak paham dengan rumah warga, dan kesibukan merekalah yang susah ditemui, namun PPS tetap berusaha untuk mensukseskan data pemilih pilek 2019. by philips

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan