Dana Desa Mengalokasikan Pembangunan Jembatan

Proses pembangunan jembatan.

ringinsari.desa.id | 01/09/2018 Anggaran Dana Desa (DD) mengalokasikan pembangunan jembatan di Dusun 5 Kampung Ringin Sari.

Tepatnya pada tanggal 23 Agustus 2018 lalu, jembatan penghubung  menuju ke perkebunan  mulai dibangun. Kaur pembangunan, ketua rukun tetangga dan beberapa masyarakat ikut serta dalam penggalian  tempat pembuatan jembatan.

Salah satu alat berat dikerahkan untuk mempermudah proses pembangunan. (Dokumentasi – salah satu warga setempat)

Pembangunan yang sudah berjalan delapan hari terakhir ini sudah mencapai hampir 50%, medan yang sempit dan di tengah-tengah perkebunan karet warga juga menjadi faktor keterlambatan proses pembangunan. Jembatan ini ada salah satu akses masyarakat untuk mengeluarkan hasil bumi seperti karet, sawit, dan petani singkong.

Saat masyarakat bermusyawarah ditingkat dusun, sampai ke tingkat kampung memang jembatan ini adalah program unggulan dari dusun 5 yang di ajukan ke tim RPJMKamp dan kemudian tim ini merealisasikannya.

Sebagian warga bergotong-royong dalam proses pembangunan jembatan. (Dokumentasi – Bpk. Supadi kepala kampung ringin sari)

Pekerjaan ini memang swakelola jadi tidak hanya pekerja namun beberapa  warga ikut dalam pekerjaan ini. Dan  Bapak. Supadi selaku Kepala Kampung sesekali ikut serta bergotong-royong bersama warga.

Bpk. Supadi (kepala kampung) ikut gotong-royong dalam proses pembangunan jembatan. (Dokumentasi – Warga setempat)

“Dengan dibangunnya jembatan ini, semoga bisa lebih berguna dan mempermudah lalu lintas warga dalam memanen hasil kebun” ujar supadi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan