Puskesmas Penawar Jaya Jaring Kesehatan Anak Usia Sekolah di Kampung Ringin Sari

siswa sdn 2 ringin sari, dewan guru beserta petugas kesehatan

 

Ringin Sari 28 November 2017

Dinas Kesehatan Penawar Jaya melakukan penjaringan anak usia sekolah, di Sekolah Dasar Negeri 2 Ringin Sari yang dihadiri oleh 4 orang petugas kesehatan dan di bantu oleh dewan Guru SDN 2 Ringin Sari dan dilaksanakan yang bertempat di sdn 2 ringin sari sekitar jam 08.00

petugas kesehatan memberi penjelas tentang cara mencuci tangan yang benar

Mereka mengajari cara mencuci tangan yang baik dan benar sehingga  siswa mau melakukan setiap hari. waktu-waktu sebelum makan, setelah bermain, dan setelah dari kamar mandi mereka melakukannya dengan air mengalir dan bersih secara baik dan benar. Karena dengan tangan yang bersih.

dokumen SDN 2 Ringin Sari Oleh Operator sideka philip

Karena dengan tangan yang bersih, kemungkinan kuman tidak bisa masuk kedalam badan dan dia akan sehat. Untuk kedepanya sudah terbiasa bisa, bapak dan ibu-ibu dari Dinas Kesehatan ini juga melakukan pemeriksaan tinggi berat badan, hasil dari pengukuran berat badan anak kelas I di temukan satu anak yang kelebihan dengan berat 31 kg atas nama ( silvia ), dan paling rendah 11 kg atas nama sawisnu. Saran dari dinas kesehatan mohon untuk orang tuanya lebih perhatian lagi biar asupan gizi bertambah, karena 11 kg untuk anak balita dan untuk sawisnu lebih ditingkatkan pola makanannya atau dibawah kepuskesmas biar diperiksa apakah ada kelainan atau penyebap lain.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan